previous arrow
next arrow
Slider

Ilmu Pasti Menjadi Kaya

Ilmu Pasti Menjadi Kaya

Ada ilmu pasti (sains) untuk menjadi KAYA dan ini adalah ilmu eksak, seperti aljabar dan aritmatika. Ada prinsip-prinsip khusus yang mengatur proses mendapatkan kekayaan dan sekali proses ini depelajari dan diikuti oleh seseorang, maka aeseorang akan menjadi KAYA dengan kepastian matematis. Kepemilikan uang dan asset kekayaan didapat seseorang sebagai sebuah hasil AKIBAT melakukan sesuatu dengan cara tertentu dan SIAPAPUN YANG MELAKUKAN SESUATU DENGAN CARA TERTENTUtersebut baik dengan sengaja atau tidak – AKAN MENJADI KAYA -, sementara orang lain yang TIDAK MELAKUKAN SESUATU DENGAN CARA TERTENTU ini tak peduli seberapa keras atau seberapa mampu ia bekerja –TETAP MISKIN-. Prinsip ini adalah hukum alam yang merupakan hukum sebab akibat dan oleh sebab itu sembarang laki-laki atau perempuan yang belajar melakukan sesuatu dengan cara tertentu ini pasti KAYA.Pernyataan diatas benar seperti yang ditunjukkan fakta berikut ini:

Menjadi KAYA tak ditentukan oleh lingkungan seseorang tinggal, sebab seandainya demikian semua orang di lingkungan tertentu pasti KAYA semuanya, artinya semua orang dalam satu kota akan KAYA semua, sedangkan semua orang dalam satu kota akan miskin semuanya atau semua penduduk dalam satu Negara akan KAYA semuanya, sementara penduduk dalam satu Negara lain akan miskin semuanya. Namun sebaliknya, nyatanya kita melihat KAYA dan miskin hidup berdampingan, di lingkungan yang sama dan sering berkecimpung di profesi yang sama. Bila dua orang berada di lingkungan yang sama dan jenis usaha yang sama, dan yang satu menjadi KAYA sementara satunya lagi tetap miskin, ini menunjukkan bahwa menjadi KAYA pada dasarnya tidak disebabkan oleh lingkungan tempat tinggal. Lingkungan tertentu mungkin memang mendukung orang untuk menjadi KAYA dengan mudah, namun bila dua orang yang mempunyai jenis usaha yang sama dan berada di lingkungan yang sama dan yang satu menjadi KAYA dan yang lain gagal, fakta ini menunjukkan bahwa menjadi KAYA adalah hasil dari MELAKUKAN SESUATU DENGAN CARA TERTENTU.

Dan lebih jauh, kemampuan untuk melakukan sesuatu dengan cara tertentu ini tak ditentukan oleh penguasaan bakat, karena faktanya banyak orang yang mempunyai bakat yang hebat tetap miskin sementara yang punya bakat sedikit bisa menjadi KAYA. Mempelajari orang-orang yang telah menjadi KAYA, kita menemukan bahwa mereka orang-orang yang biasa saja dalam segala aspek, tak mempunyai kemampuan atau bakat lebih besar dibanding orang lain. Ini merupakan bukti bahwa mereka menjadi KAYA bukan karena mereka punya bakat dan kemampuan yang orang lain tak punya, tapi karena mereka kebetulan MELAKUKAN SESUATU DENGAN CARA TERTENTU.

Menjadi KAYA juga bukan karena kebiasaan menabung atau menghemat. Banyak orang yang sangat pelit tetap miskin sementara orang yang gampang mengeluarkan orang malah menjadi KAYA. Menjadi KAYA juga bukan karena melakukan seauatu yang orang lain tak mampu melakukannya, karena 2 orang yang berkecimpung di jenis usaha yang sama dan melakukan hal yang sama persis dan yang satu menjadi KAYA sementara yang satunya menjadi miskin atau malah merugi. Dari pernyataan-pernyataan diatas, kita harus menyimpulkan bahwa menjadi KAYA adalah hasil karena MELAKUKAN SESUATU DENGAN CARA TERTENTU.

Jika menjadi KAYA adalah hasil melakukan sesuatu dengan cara tertentu, dan jika cara itu merupakan hukum sebab yang menimbulkan akibat, lantas laki-laki atau perempuan sembarang yang bisa melakukan sesuatu dengan cara tertentu itu bisa jadi KAYA dan semua cara tertentu itu tunduk dalam prinsip-prinsip ilmu eksak. Pertanyaan akan muncul disini apakah cara tertentu itu terlalu sulit hingga hanya sedikit orang saja yang mampu melakukannya? Seperti yang kita lihat jawabnya adalah tidak. Orang berbakat bisa jadi KAYA, orang tolol pun bisa jadi KAYA. Intelek bisa KAYA sementara orang super bodoh pun bisa jadi KAYA. Orang berfisik kuat bisa KAYA, sementara orang yang sakit-sakitan bisa pula jadi KAYA. Memang dibutuhkan kemampuan untuk berfikir dan memahami dalam taraf tertentu, namun sejauh kemampuan alamiah manusiawi saja yang dibutuhkan sembarang pria dan wanita yang mampu membaca dan memahami kata-kata ini pasti bisa jadi KAYA. Juga, kita sudah melihat bahwa menjadi KAYA tidak ditentukan oleh lingkungan orang tersebut berada. Memang ada lingkungan yang mendukung orang untuk menjadi KAYA. Namun anda tak perlu pergi ke jantung Gurun Sahara dan berharap mendirikan bisnis yang yang sukses disana. Jika seseorang ditempat anda bisa jadi KAYA, anda juga bisa menjadi KAYA dan jika sembarang orang dinegara anda bisa menjadi KAYA anda juga bisa.

Lagi, menjadi KAYA tak ditentukan karena memilih pekerjaan atau jenis usaha tertentu. Orang bisa menjadi KAYA disetiap jenis usaha dan disetiap pekerjaan, sementara tetangga mereka yang punya pekerjaan yang sama tetap miskin. Benar bahwa anda akan melakukan yang terbaik dalam sebuah jenis pekerjaan atau usaha yang membutuhkan bakat dalam usaha itu. Juga anda bisa melakukan usaha terbaik dilingkungan yang cocok bagi usaha tersebut. Toko es krim akan cocok di daerah panas dibanding di daerah dingin dan usaha ikan salmon lebih laris di daerah beku bila dibanding daerah penghasil salmon seperti Florida. Namun terlepas dari batasan-batasan umum tersebut, menjadi KAYA tak tergantung apakah anda bekerja di usaha tertentu, tapi TERGANTUNG pembelajaran anda untuk melakukan sesuatu dengan cara tertentu. Jika anda sekarang anda berkecimpung dalam suatu usaha dan orang lain di lingkungan anda menjadi KAYA di usaha yang sama sementara anda tetap miskin, itu hanya karena anda tak melakukan sesuatu dengan cara orang tersebut melakukannya.

Tak seorangpun terhalangi untuk menjadi KAYA karena kurangnya modal. Benar, saat anda mendapat modal peningkatan kesuksesan usaha anda bisa menjadi cepat dan mudah, tapi orang yang sudah punya modal itu sudah KAYA dan tak perlu berfikir mencari jalan bagaimana ia menjadi KAYA. Tak masalah seberapa miskin anda, jika anda mulai melakukan sesuatu dengan cara tertentu anda akan menjadi KAYA dan akan mendapat modal. Mendapat modal adalah satu bagian proses untuk menjadi KAYA dan merupakan satu hasil yang pasti dihasilkan karena melakukan sesuatu dengan cara tertentu. Anda mungkin orang termiskin di benua ini dan utang sedang menenggelamkan anda. Anda mungkin tak punya teman, pengaruh dan sumber daya, tapi jika anda mulai melakukan sesuatu dengan cara ini, anda pasti mulai KAYA, karena sesuai hukum sebab akibat, suatu sebab pasti menimbulkan akibat. Jika anda tak punya modal ANDA AKAN DAPAT MODAL. Jika anda di jenis usaha yang salah, anda akan PUNYA AKSES KE JENIS USAHA YANG TEPAT. Jika anda di tempat yang salah anda AKAN PUNYA AKSES KE TEMPAT YANG TEPAT. Dan anda bisa meraihnya dengan memulainya di kegiatan apapun atau jenis usaha anda sekarang, di tempat anda sekarang untuk melakukan sesuatu dengan cara tertentu yang pasti menyebabkan sukses. Anda harus mulai hidup secara harmonis dengan hukum yang mengatur alam semesta ini.

Scroll Up
WhatsApp chat