previous arrow
next arrow
Slider

Keuntungan Menggunakan Video Animasi

Saat ini sudah banyak pebisnis yang menggunakan cara promosi atau marketing menggunakan video animasi untuk mengenalkan produk mereka kepada masyarakat. Promosi video animasi dilakukan tidak hanya melalui iklan televisi saja namun bisa melalui media sosial (facebook, instagram, twitter, linkedIn, whatsapp, dll) dan website.

Jika kita membahas tentang strategi pemasaran bisnis, maka memang saat ini lebih banyak yang menggunakan konten animasi melalui video berdurasi pendek. Kenapa Video Animasi? Bukan video shoting? Karena dengan menggunakan animasi, kita dengan mudah menggambarkan suatu hal/proses.

Tujuan kita menggunakan video animasi adalah untuk menarik minat/keinginan dari masyarakat, khususnya melalui media online.

Keuntungan Menggunakan Video Animasi

1. Menumbuhkan Minat Masyarakat Pada Produk

Tujuan yang paling utama dalam melakukan marketing adalah menarik minat masyarakat untuk membeli produk Anda. Menurut hasil survey menyatakan bahwa rata-rata konsumen membeli sebuah produk disebabkan oleh pernah melihat iklan produk tersebut melalui video durasi pendek dan penasaran ingin mencobanya. Jika Anda mengaplikasikan konten animasi dalam video promosi Anda, maka bisa jadi ini akan menambah minat masyarakat untuk menontonnya.

2. Menjelaskan Produk Lebih Detail

Promosi dengan cara menampilkan video dengan konten animasi dirasakan lebih efektif untuk memperkenalkan sebuah produk. Konten video animasi yang dibuat secara terstruktur, rapi dan enak dilihat akan lebih mudah dipahami oleh calon konsumen Anda.

3. Meningkatkan Kunjungan Website

Setiap perusahaan profesional wajib memiliki website resmi sebagai informasi secara online. Jika Anda menampilkan konten-konten video animasi kreatif dalam website Anda, maka hal tersebut bisa membantu meningkatkan kunjungan sebuah website. Karena semakin bagus konten website maka pengunjung pun akan semakin banyak dan tentunya promosi produk Anda menjadi lebih efektif.

4. Meningkatkan Pemahaman Konsumen

Sering terjadi pada sebuah perusahaan yang memiliki produk dengan inovasi baru biasanya akan kesulitan dalam menjelaskan bagaimana produk tersebut bekerja atau digunakan. Disinilah video animasi bisa membantu Anda menjelaskan tentang produk tersebut kepada calon konsumen dengan detail dan jelas. Biasanya kita lebih mengenal dengan istilah video tutorial.

5. Mudah dibagikan secara online

Terakhir, inilah yang paling penting dalam berjualan. Mudah dibagikan secara online. Sekarang tidak sulit membagikan sebuah informasi apapun yang kita temui di media sosial. Hal tersebut tidak lepas dari peran penting sebuah tombol “Share” (bagikan). Upload Video Animasi Anda, dan biarkan teman-teman anda membagikannya kepada teman mereka lainnya. Anda tinggal tunggu hasilnya saja.

Baiklah… Itulah beberapa keuntungan menggunakan Video Animasi dalam meningkatkan penjualan Anda. Semoga bisa menjadi inspirasi agar Anda bisa segera action.

Scroll Up
WhatsApp chat