previous arrow
next arrow
Slider

Think On Your Feet

Bila anda menterjemahkan secara bebas artinya adalah berpikir diatas kaki anda. Tentu anda semua akan bertanya apa ya maksudnya? Maksudnya adalah ketrampilan untuk berbicara , menjawab atau bereaksi dengan cepat dan baik terutama bila diminta atau diinterview mendadak.

Anda tentunya akan merasa gemetar (deg-degan) karena anda tidak siap atau tidak tahu mau mulainya dari mana atau akan berhenti setengah jalan.   Nah , dengan mengikuti ‘Think on your feet’ anda diberi metodologinya untuk bisa siap setiap saat tanparagu ragu lagi.

 Tentunya memang anda harus berwawasan dan pengetahuan luas. Berwawasan luas , artinya anda harus menguasai pekerjaan anda , perusahaan dimana anda bekerja serta mengikuti perkembangan dalam dan luar negeri , baik politik , ekonomi , sosial , budaya dll.

Berpengetahuan luas , artinya anda harus mengerti tentang macam-macam ilmu seperti ilmu kesehatan,ilmu alam , ilmu bumi dan  dari dunia pendidikan , pariwisata , kuliner, dll.

Dan jangan lupa belajar berbicara secara :  Clarity – Brevity – Impact

Clarity (jelas)

Jadi anda diminta agar berkata-kata dengan ucapan suara yang jelas ter-dengar oleh pihak lain. Jangan sambil tertawa atau dengan tubuh/kepala bergoyang-goyang.

Brevity (ringkas)

Tidak bertele-tele atau diulang-ulang. Bicaralah ‘to the point’ supaya focus pada pokok persoalan.

Impact (pengaruh yang kuat)

Usahakan kata-kata anda dapat mempengaruhi orang lain sehingga orang tersebut dapat mengulangi lagi apa yang anda katakan.

Dengan kata lain , orang yang mendengar anda dapat mengerti , mengabsorpsi 100% apa yang anda katakan tadi., bila anda berbicaranya secara terstruktur. Jadi meskipun anda telah berwawasan dan berpengetahuan luas serta berbicara dengan Clarity-Brevity-Impact , tetapi bila anda belum terbiasa diminta / di interview secara mendadak , anda pasti akan belum sanggup mempengaruhi orang sampai ingat semua apa yang anda katakan.

Dalam mengikuti training ‘Think on your feet’ , anda dimulai dengan kebiasaan berbicara secara terstruktur.

Apa yang dimaksud dengan ‘terstruktur’? Terstruktur berarti terbagi-bagi, dikelompok-kelompok-kan sehingga orang lain lebih mudah dapat menangkap apa yang anda katakan.

 Anda akan diberi metodologi 3 cara,yaitu :

1. Cara menggunakan Clock Plan atau Time Frame
2. Cara menggunakan GlobePlan (Place)
3. Cara menggunakan Triangle Plan (Segitiga)

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

Bayu Winarko – 0818 067 33999

Scroll Up
WhatsApp chat