previous arrow
next arrow
Slider

Video Learning

Video Learning
Video Learning

Seperti yang kita tahu bahwa Produk Modul Elearning dibagi menjadi 2 jenis sesuai dengan fungsi dan proses pembuatannya.

  1. Modul Elerning Interactive

Modul Elearning ini berisi 90% teks, gambar dan audio. 10% adalah animasi. Anda akan banyak menemukan teks dan gambar pendukung serta interaksi tombol klik.

  • Modul Video Learning

Video Learning ini berisi 90% video baik itu video animasi ataupun video shoting dari seorang instruktur yang membawakan materi.

Proses Pembuatan Video Learning

Module Video Learning hampir sama dengan module elearning interactive, bedanya adalah isinya video yang berasal dari klien atau bisa kami bantu untuk membuat videonya. Didalam module akan ditambahkan beberapa keterangan terkait materi video dan penambahan kuis untuk menguji pemahaman tiap peserta.

Keunggulan Video Learning

Materi yang disampaikan lebih padat karena Anda tidak akan membaca teks, tapi langsung mendengarkan materi yang dibawakan oleh instruktur/talent. Walaupun begitu, akan ada kesimpulan-kesimpulan sederhana dari materi yang dibawakan instruktur/talent dalam bentuk teks. Tidak lupa kuis/latihan juga disematkan dalam modul Video Learning ini.

Simulasi gambar dan animasi yang ada dalam Video Learning ini akan sangat membantu user dalam memahami materi yang disampaikan oleh instruktur/talent. Kabar baiknya adalah Anda bisa mengulang video learning ini sampai benar-benar paham dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Jadi tidak harus langsung seketika itu juga mengulang pelajarannya. Sebab kadang orang harus mencari suasana dan kondisi badan yang fit untuk bisa menangkap sebuah informasi.

Apakah Video Learning ini efektif?

Sangat efektif sekali. Sekarang sudah banyak orang membuat Video learning dengan berbagai macam jenis bidang. Anda bisa mencarinya gratis di Yotube atau yang berbayar. Bahkan jika perusahaan Anda mempunyai seorang Trainer, maka trainer tersebut bisa membuat Video Learning yang nanti akan dibagikan kepada tiap divisi yang bersangkutan. Misalnya selling skill bisa dibagikan di bagian Sales dan marketing. Cara menghitung pajak bisa dibagikan di bagian Finance. NLP bisa dibagikan ke bagian HRD, dan masih banyak lagi.

Kami dari elearning indonesia siap untuk membantu Anda dalam membuat modul Video Learning agar tim Anda siap untuk bersama-sama membangun perusahaan.

Scroll Up
WhatsApp chat