previous arrow
next arrow
Slider

Konversi Flash Ke HTML5

Konversi Flash to HTML5

Apakah perusahaan Anda masih memiliki Elearning berbasis Flash? Seperti yang kita ketahui bahwa Adobe Flash sudah tidak lagi di support oleh browser internet sejak 2019. Dan tidak bisa dijalankan di Mobile Phone. Di era sekarang, lebih banyak orang lebih nyaman untuk belajar menggunakan handphone. Selain mudah dibawa, handphone sangat fleksibel dan tidak mengganggu aktifitas kita khususnya jika Anda seorang Marketing dan Sales yang harus sering keluar kantor untuk bertemu klien.

Beberapa alasan kenapa Anda harus konversi Flash ke HTML 5

  1. Bisa diakses meggunakan Mobile Phone, sehingga bisa dipelajari dimana saja dan kapan saja. Tidak harus berada di kantor dalam mengakses Elearning karena harus menggunakan PC. Hal ini sangat menyulitkan untuk marketing, sales atau pimpinan yang memang sering keluar kantor.
  2. Untuk edit isi, bisa dilakukan oleh staff kantor karena penggunaan program yang mudah dan bisa langsung di publish ke bentuk SCORM tanpa harus menguasai coding bahasa pemrograman.
  3. Seiring berjalannya waktu, pasti ada dari isi konten Elearning Anda yang lama yang harus dirubah/direvisi isinya sehingga sesuai dengan keadaan sekarang.
  4. Tidak semua pegawai diberi akses untuk menggunakan komputer kantor, tapi rata-rata dari mereka pasti mempunyai smartphone.
  5. Dalam beberapa tahun ke depan, para produsen browser (chrome, firefox, opera, UC, dll) akan menghilangkan plugin Flash Player untuk selamanya, karena mereka menyadari bahwa orang lebih suka belajar, mencari informasi, dan mengakses apapun melalui smartphone mereka.
  6. Dengan teknologi HTML 5 maka modul Elearning yang berdurasi panjang bisa dipecah menjadi beberapa bagian sehingga tidak menyebabkan kebosanan dalam belajar. Hal ini sekarang lebih dikenal dengan istilah microlearning.

Dengan 6 alasan diatas tersebut, maka kami menyarankan kepada Anda untuk segera melakukan konversi Flash ke HTML 5. Hal ini juga bertujuan agar pegawai dan tim Anda juga segera melakukan update ilmu pengetahuan, ketrampilan dan keahlian. Mungkin para senior telah mempelajari modul elearning yang sudah ada, tapi bagaimanapun juga jika ada update isi konten maka mereka juga harus mengetahui hal tersebut.

Tunggu apalagi, segera lakukan pembaharuan modul elearning Anda menjadi lebih bersahabat dan mudah digunakan.

Scroll Up
WhatsApp chat